Ayam Goreng dan Kentang Goreng Bikin Tubuh Melar

Apa menu makan siang Anda hari ini? Ayam goreng dan french fries? Atau salad buah dan ayam panggang? Jika sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya cermati jenis makanan yang memicu tubuh jadi melar ini.

Sudah berdiet setengah mati, tetapi berat badan tak kunjung turun. Ada baiknya mulailah selektif memilih makanan. Makanan yang gurih enak di mulut belum tentu baik untuk tubuh Anda. Sebaiknya mulailah mencoret daftar makanan berikut ini. Karena bisa memicu tubuh cepat melar dan berat badan naik.

Roti Tawar
Roti tawar merupakan makanan yang berserat rendah dan tidak memberi rasa kenyang yang lama. Gula darah bisa cepat naik setelah makan roti dan rasa lapar akan cepat datang Karena dalam pembuatan roti tawar, biasanya dicampur dengan gula atau pemanis. Gantilah roti tawar dengan roti gandum yang memiliki kandungan serat lebih tinggi.

Sereal
Makanan ini sering disajikan sebagai menu sarapan yang praktis. Banyak produk sereal yang dijual memiliki kandungan gula yang tinggi dan bernilai gizi rendah yang dapat memicu penimbunan lemak dalam tubuh. Jika ingin makan sereal pilihlah sereal yang terbuat dari 100 % gandum utuh. Selain itu oatmeal dengan tambahan buah segarbisa menjadi pilihan tepat untuk menu sarapan sehat dan bergizi.

Ayam Goreng
Ayam goreng merupakan menu favorit dan disukai banyak orang. Namun tidak banyak orang sadar bahwa ayam goreng mengandung lemak tinggi. Karena proses pengolahannya yang menggunakan minyak dapat memicu penumpukan lemak dalam tubuh. Bila ingin makan ayam pilihlah ayam tanpa kulit dan hindari ayam yang digoreng.

Kopi Plus Creamer dan Pemanis
Secangkir kopi yang ditambahkan creamer dan gula menghasilkan kalori sebanyak 800 kkal. Nilainya hampir setengah dari kebutuhan harian. Banyak yang tidak tahu jika minum kopi dengan creamer dan gula dapat menambah jumlah kalori dalam tubuh. Bagi penggemar kopi, disarankan jangan berlebihan menambah creamer dan gula ke dalam kopi.

Permen
Perlu diketahui sebagian besar permen hanya mengandung pemanis dan bahan kimia tambahan makanan, seperti pewarna atau pengawet. Permen dapat membuat ketagihan karena rasanya yang manis dan bentuknya yang menarik. Padahal; permen tidak memiliki kandungan gizi yang baik dan justru membuat tubuh cepat gemuk.

Kentang Goreng
Kentang sebenarnya jenis makanan berkalori rendah. Menu kentang goreng sering disajikan di restoran cepat saji dan didampingi menu lain seperti ayam goreng dan burger. Ketika proses menggoreng dengan suhu tinggi, nilai kalorinya meningkat. Inilah yang dapat menimbulkan penimbuanan lemak di tubuh.

Kue-kue Manis
Makanan ini tidak dapat membuat perut kenyang lebih lama setelah memakannya dan berserat rendah. Karena banyak mengandung gula atau menggunakan sirup yang mengandung fruktosa tinggi yang dapat membuat gula darah meningkat secara drastis dan mempercepat timbunan lemak.

Keripik Kentang
Makanan yang berkalori tinggi ini memiliki nilai gizi yang rendah. Karena dalam proses pembuatannya menggunakan suhu yang tinggu dengan ditambahkan krim, mentega, pengawet dan garam yang tinggi jika dikonsumsi berlebih dapat berakibat buruk untuk kesehatan.

Minuman Bersoda
Soda mengandung kadar gula yang tinggi. Gula dapat memberikan energi dan membuat tubuh melepaskan serotonin. Sebuah neurotransmitter yang dapat meningkatkan suasana hati, sehingga banyak orang yang menyukai soda cenderung berpostur tubuh gemuk.Para peneliti di University of Texas menemukan, soda dapat meningkatkan risiko obesitas rata-rata 32,8%, sedangkan soda bebas gula meningkatkan risiko hingga 54,5 %. Soda bebas gula juga tidak baik untuk diminum. Kebanyakan soda mengandung 250 kalori per 600 ml. Tidak ada nutrisi atau mineral di dalam soda, kecuali gula dan kafein.



Sumber :www.detikfood.com
Posted on 11.48 by Sukron and filed under , | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...