Dakwah Kampus Tiada Henti

Dakwah kampus menjadi pusat dakwah yang digawangi oleh pengurus-pengurus mushola atau masjid universitas. Melakukan kebaikan, memberikan kebaikan dan terus mengajak kepada kebaikan itulah yang mereka lakukan setiap waktunya. Pengajian-pengajian untuk mencharge kembali keimanan, mereka lakukan sepekan sekali.
Aktivis Dakwah Kampus (ADK) mempunyai aturan-aturan dalam berorganisasi yang mempunya fungsi agar dakwah termenej dengan baik dan rapih. Mereka bercita-cita agar mahasiswa kampus dapat mengamalkan islam dengan baik dan benar, islam menjadi rujukan dan terjalin ukhuwah islamiyah (persaudaraan) di antara mahasiswa. Di beberapa kampus organisasi aktivis mushola atau Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mereka sudah menjadi contoh dalam keorganisasian di kampus.

Inilah fungsi dan tujuan mulia dari para Aktivis Dakwah Kampus. Mereka pun menyadari kalau yang mereka lakukan belumlah sempurna dan belum seperti para sahabat-sahabat Rasulullah namun ini menjadi ikhtiyar mereka dalam berlomba-lomba untuk memproduksi kebaikan dan meraih keberkahan Robbul Izzati.

Terkadang kita penasaran dengan kehidupan para aktivis ini, apakah mereka tak luput dari melakukan kesalahan?  Mereka hanyalah sekelompok manusia yang berusaha menjauhkan kemaksiatan, ketika salah satu mereka ada yang tergelincir dari kemaksiatan maka yang lain mengingatkan agar dia segera bertaubat dan kembali menjalankan kebaikan. Berjama’ah lebih baik daripada sendiri, domba yang sendirian kan mudah diterkam serigala.

Untuk teman-teman yang sedang berjuang dalam dakwah dunia kampus, tetaplah berpegang teguh dalam mengamalkan al-quran dan as-sunnah. Hanya itulah yang mengantarkan kita kepada Ridhonya Allah agar kita dapat menikmati akhirat. Teruslah mengingat tujuan mulia ini, agar tetap istiqomah dalam menjalankannya. Kita harus terus bergerak hingga keletihan letih mengejar kita (KH. Rahmat Abdullah).

Sumber
Posted on 08.00 by Sukron and filed under , | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...