Menonaktifkan Pengiriman Pemberitahuan FB ke Email

Terkadang menerima email pemberitahuan dari facebook seperti pemberitahuan ada seseorang yang menambahkan kamu sebagai seorang teman, konfirmasi permintaan pertemanan, mengirimkan pesan di dinding kamu atau mengomentari foto kamu; sangatlah menganggu, terutama sekali jika kamu orang yang terkenal atau public figure pastilah akan banyak sekali email pemberitahuan yang kamu terima, bisa – bisa email penting kamu yang lain tertutupi.
Jika kamu ingin menonaktifkan pemberitahuan otomatis tersebut, maka ikutilah langkah-langkah dibawah ini:
1. Login ke akun facebook kamu seperti biasa.
2. Lalu pada sudut kanan atas halaman facebook kamu terdapat tiga menu: Beranda, Profil, Akun.
3. Klik menu Akun tersebut, lalu pilih Pengaturan Akun.
4. Sekarang kamu sudah berada pada halaman Akun Saya, dengan tujuh pilihan tab, yaitu: Pengaturan, Jaringan, Pemberitahuan, Seluler, Bahasa, Pembayaran, Iklan Facebook.
5. Pilih menu tab Pemberitahuan.
6. Sekarang kamu sedang berada pada sub halaman Pemberitahuan.
7. Buang tanda conteng disebelah tulisan Menambahkan Anda sebagai teman jika kamu ingin facebook tidak mengirimkan email otomatis ketika ada seseorang menambahkan kamu sebagai teman, Buang tanda conteng disebelah tulisan Mengonfirmasi permintaan pertemanan jika kamu ingin facebook tidak mengirimkan email otomatis ketika facebook meminta kamu untuk mengkonfirmasi pertemanan kamu; dan begitu seterusnya :)

Pemberitahuan yang bisa kamu atur antara lain kurang lebih seperti dibawah ini:
Facebook
Mengirimi kamu pesan; Menambahkan kamu sebagai teman; Mengonfirmasi permintaan pertemanan; Mengirimkan sesuatu di Dinding kamu; Mencolek kamu; Akan berulang tahun (email mingguan); Meminta mencantumkan kamu sebagai keluarga; Mengonfirmasi permintaan kekerabatan; Menyarankan teman yang mungkin kamu kenal; Menambahkan teman yang kamu sarankan; Bergabung dengan Facebook setelah kamu undang; Menkamui kamu di sebuah kiriman; Mengomentari kiriman yang menkamui kamu.

Foto
Menkamui kamu di sebuah foto; Menkamui kamu di salah satu foto kamu; Mengomentari foto kamu; Mengomentari foto kamu; Mengomentari setelah kamu dalam sebuah foto; Saat kamu mengunggah foto; Mengomentari album foto kamu; Mengomentari setelah kamu di sebuah album foto.

Grup
Menambahkan kamu ke sebuah grup; Menyetujui permintaan kamu bergabung ke grup; Mengubah pengaturan privasi salah satu grup kamu; Mengganti nama salah satu grup kamu; Menjadikan kamu admin grup; Meminta untuk bergabung ke grup yang kamu kelola; Mengganti pengaturan email untuk tiap-tiap grup.

Halaman
Menjadikan kamu admin sebuah Halaman; Menyarankan sebuah Halaman; Membalas kiriman ruang diskusi kamu; Pembaruan halaman mingguan untuk pengurus.

Acara
Mengundang kamu ke sebuah acara; Mengganti tanggal atau waktu suatu acara; Membatalkan acara; Menjadikan kamu admin acara; Mengirimkan sesuatu ke dinding acara yang kamu kelola; Mengganti nama acara yang mengundang kamu.

Catatan
Menkamui kamu di sebuah catatan; Mengomentari catatan kamu; Mengomentari setelah kamu pada suatu catatan.

Tautan
Mengomentari tautan kamu; Mengomentari setelah kamu di sebuah tautan; Membagikan sesuatu yang kamu kirimkan.

Video
Menkamui kamu di sebuah video; Menkamui salah satu video kamu; Mengomentari video kamu; Mengomentari video kamu; Mengomentari setelah kamu dalam sebuah video.

Pusat Bantuan
Menjawab pertanyaan Pusat Bantuan kamu; Menilai jawaban kamu sebagai Jawaban Terbaik.

Komentar Dinding
Mengomentari sebuah berita di Dinding kamu; Mengomentari setelah kamu di sebuah berita Dinding.

Tempat
Menkamui kamu di sebuah Tempat; Mengomentari kunjungan kamu ke Tempat.

Pembaruan lain dari Facebook
Informasi terbaru tentang teman kamu di Facebook; Informasi terbaru tentang produk Facebook; Undangan untuk berpartisipasi dalam riset tentang Facebook.

Kredit
Kredit yang telah kamu beli; Pesanan menunggu yang telah diselesaikan.


Posted on 21.39 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...