Mengganti Label Blogger Blogspot

Mungkin anda sebagai pengguna blogger blogspot pernah mengalami apa yang saya alami. Pemberian label yang salah, sementara label sudah diaplikasikan ke puluhan post. Tadinya untuk mengganti label harus edit post satu per satu, tapi kini tidak lagi. Merubah label puluhan post bisa dilakukan dalam sekali jalan. Caranya sebagai berikut :
















1. Masuk ke bagian edit entry blog, dimana terdapat daftar post blog anda.
2. Klik label yang ingin anda ganti. Label yang diklik otomatis akan memunculkan post – post yang terkait dengannya. Jika post anda banyak sekali hingga terpisah menjadi beberapa halaman, anda bisa ubah dulu jumlah post terdisplay sehingga semua post kategori tersebut bisa tampil dalam satu halaman. Lalu contreng keseluruhan post (klik pilih semua).
3. Klik aksi label, lalu lalu pilih label baru, tuliskan nama label penggantinya.
4. Setelah label pengganti beres, ulang lagi aksi yang sama, tapi pilih yang menghilangkan label. Hapus label lama anda.
5. Selesai. Blog – blog yang terelasi dengan label lama sudah memiliki label yang baru. Otomatis label lama anda akan hilang karena keseluruhan post terkait kategori/label tersebut sudah digantikan label baru, tidak lagi berelasi dengan label lama.

Posted on 06.59 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...