Tip dan Cara Menghubungkan Blog Kita Ke Facebook

Get Connection your blog to your facebook. Aku paling seneng setiap memposting tulisan di blog kemudian tulisan itu muncul pula di facebook. Selain sebagai sarana untuk berbagi dengan teman-teman fb-ku, membuat link di facebook juga dapat meningkatkan traffic kunjungan ke blog kita. Karena semakin banyak blog kita itu di-back link makin semakin tinggi nilai blog kita di mata mesin pencari.
Untuk membuat link di facebook, aku yakin kalian semua sudah pada tahu. Itu sama halnya ketika kita mengupload video atau poto. Kita tinggal add link pada kolom untuk update status atau tinggal taroh aja link itu di tempat kita biasa ngisi status. Nanti secara otomatis facebook akan mengidentifikasi dan menampilkan konten dari link itu.
Tapi dipikir-pikir, ternyata repot juga kalau kita harus terus membuat add link status facebook setiap kita membuat tulisan di blog. Bisa-bisa memakan banyak waktu dan tidak praktis. Kita inginnya facebook secara otomatis men-share setiap tulisan kita di blog. Jadi tidak manual lagi.
Mau tahu caranya biar otomatis update? berikut langkah-langkahnya:
  • Login ke akun Facebook kita.
  • Klik Akun (Account) terus pilih Pengaturan Aplikasi (Aplication Setting)
  • Kemudian pilih Catatan (Note)
  • Klik Import blog
  • Terus masukkan alamat situs atau blog Anda. bisa juga dalam bentuk feed RSS.
  • Bila sudah pasti, klik Mulai Mengimpor (Start Importing)
  • Setelah itu kita akan mendapatkan konfirmasi untuk meneruskan atau membatalkan impor. Klik aja meneruskan impor

Setelah tahapan langkah-langkah sudah kita jalani, Insya Allah facebook kita kini telah terhubung dengan blog. Artinya, setiap kita memposting di blog, maka secara otomatis facebook akan mengimpor tulisan itu ke status facebook kita.
Namun, perlu diperhatikan, dalam sehari janganlah terlalu banyak memposting tulisan. Karena pihak facebook bisa saja menutup akun facebook kita akibat banyaknya tulisan yang diimport. Entah kenapa aku juga belum tahu pastinya. Mungkin hal demikian untuk menghindari adanya SPAM. Mungkin banyaknya tulisan disinyalir bisa mengganggu kenyamanan temen-temen kita di facebook.
Sekian, semoga bermanfaat…!
Tambahan:  Untuk menghubungkan blog kita ke facebook, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Networkedblogs yang ada di facebook silahkan kunjungi fanpagenya di sini http://www.facebook.com/networkedblogs. Dan baca instruksinya! Dengan Networkedblogs, kita tidak hanya terhubung dengan facebook saja. Anda bisa men-settingnya agar akun twitter kita juga bisa autopost secara otomatis ketika kita melakukan update di blog.

Sumber
Posted on 17.22 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...