Edcoustic

Edcoustic merupakan salah satu tim nasyid asal kota Bandung dengan format band duo, yang mengusung konsep musik pop inspiratif. Group ini berdiri pada tanggal 25 Mei 2002 dengan dua personilnya yakni, Aden sebagai Vokalis, dan Eggie sebagai Gitaris.

Edcoustic berkeinginan melahirkan trend musikalitas yang berkualitas dan bernilai jual, kreatif inovatif, sarat nilai religi & kemanusiaan, melalui penampilan yang professional, sehingga memberikan inspirasi positif menuju peradaban manusia yang lebih baik.

Album perdana mereka bertajuk “Masa Muda”, yang dirilis bulan Oktober 2004, telah memberikan gebrakan dan warna baru diblantika nasyid Indonesia. Sejak kemunculannya yang menawarkan keunikkan tersendiri, edCoustic berhasil menarik perhatian pendengar pop religi. Keunikannya dapat terlihat dari formasi duo personilnya, karakter vocal yang khas, warna music, juga didukung lagu yang tematik & easy listening.

Album pertama Edcoustic telah terjual hampir 20.000 keping. Sebuah pencapaian luar biasa bagi album sekelas indie, yang hanya mengandalkan promo melalui radio segmentif diseluruh Indonesia.
Pada bulan agustus 2008, Edcoustic meluncurkan album keduanya bertajuk SEPOTONG EPISODE. Single “Muhasabah Cinta” dalam album tersebut, semakin melesatkan popularitas Edcoustic hingga mancanegara. Pada bulan ramadhan 2010 lalu, Lagu Muhasabah Cinta dipopulerkan kembali oleh trio Fatima.

Nama Edcoustic kian menggaung, saat vokalisnya Aden, sukses berkolaborasi dengan penyanyi dan pencipta laguprofesional, Melly Goeslaw, dalam menciptakan ost. film Ketika Cinta Bertasbih.

Karya terbaru Edcoustic yaitu single baru mereka di bulan ramadhan lalu, berjudul “Jalan Masih Panjang”, yang termasuk dalam album Kompilasi Muhasabah Cinta, produksi Forte Records. Single ini menyiratkan bahwa jalan karya Edcoustic di dunia nasyid masih panjang dan dinantikan para penggemarnya. Wallahu ‘alam.
 
Posted on 13.42 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...