Madrid Beri Tottenham Mimpi Buruk

Real Madrid sukses menghadirkan mimpi buruk bagi Tottenham Hotspur di laga leg pertama perempat final Liga Champions. Los Blancos menang dengan empat gol tanpa balas.Mimpi buruk, mungkin itulah kata yang pantas disematkan untuk permainan Tottenham di babak pertama leg pertama babak perempat final Liga Champions menghadapi Madrid yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/4/2011) dinihari WIB.
Alih-alih bermain agresif untuk mencetak gol cepat, Tottenham justru dikejutkan lewat gol cepat Madrid saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Memanfaatkan umpan sepak pojok Angel Di Maria, Emmanuel Adebayor yang tak terjaga menyundul bola dengan keras dan tak mampu dihalau dengan sempurna penjaga gawang Tottenham Gomez.
Setelah gol itu, mental bertanding pasukan Tottenham langsung runtuh. Pasukan asuhan Harry Redknapp itu terus menerus mendapat tekanan Madrid. Sementara, kubu Madrid terlihat semakin percaya diri dalam melakukan penyerangan.
Petaka menimpa Tottenham kala pertandingan baru memasuki menit kesepuluh. Penyerang jangkung Peter Crouch diusir wasit keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar keras Marcello.
Peluang terbaik Tottenham di babak pertama lahir dari kaki Gareth Bale di menit ke-30. Setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri dengan melewati dua pemain bertahan Madrid, pemain berkebangsaan Wales itu melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih menyamping di sisi kanan gawang Iker Casillas.
Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Madrid.
Madrid mencoba bermain sabar di babak kedua. Mereka memainkan umpan-umpan dari kaki ke kaki dengan tempo lambat untuk memancing para pemain Tottenham keluar dari sarangnya.
Baru tujuh menit laga babak kedua berlangsung, Madrid sukses memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 lewat torehan gol Emmanuel Adebayor.
Memanfaatkan umpan silang terukur Marcello dari sisi kiri, tandukan pemain berdarah Togo itu bersarang mulus di pojok kanan gawang Gomes. Madrid memimpin 2-0.
Tottenham yang terus menerus mendapatkan tekanan tak mampu berbuat banyak di pertandingan ini, apalagi mereka hanya berman dengan sepuluh pemain. Mereka dipaksa tampil bertahan di sepanjang babak kedua.
Terus-menerus bertahan, gawang Tottenham akhirnya kembali jebol. Angel Di maria sukses menyarangkan gol ketiga Madrid di menit ke-72. Madrid kini ungggul jauh dengan tiga gol.
Untuk menambah daya dobrak, pelatih Jose Mourinho memasukkan Kaka dan Gonzalo Higuain menggantikan Ozil dan di Maria.
Sentuhan pertama Kaka langsung berbuah gol keempat Madrid. Umpan silangnya dari sayap kiri disambut dengan tendangan first time keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu diselamatkan Gomes. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 bagi keunggulan Madrid tetap tak berubah.
Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan bagi kubu Tottenham. Pasalnya, mereka harus menang dengan selisih lima gol di laga leg kedua yang akan berlangsung di markas mereka, Stadion White Heart Lane, jika ingin lolos ke babak semifinal.
Susunan pemain
Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira (Lass 61); Di Maria (Kaka 77), Ozil, Ronaldo; Adebayor (Higuain 74)

Spurs: Gomes; Corluka (Bassong 80), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto; Lennon, Sandro, Modric, Bale; Van Der Vaart (Defoe 46); Crouch

Sumber
Posted on 08.14 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...