MU Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Menjamu Setan Merah di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2011) dinihari WIB dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, The Blues langsung tampil meneyrang sejak awal laga. Umpan-umpan pendek dengan bertumpu pada tusukan Yuri Zhirkov dari sisi kiri menjadi andalan pasukan arahan Carlo Ancelotti itu untuk membobol gawang tim tamu.Sementara, tim tamu hanya sesekali melancarkan serangan dengan memanfaatkan kecepatan duet penyerang Wayne Rooney dan Chicharito.
Terus menyerang, The Blues justru dikejutkan oleh gol MU melalui skema serangan balik di menit ke-24. Ryan Giggs yang berdiri bebas di sayap kiri mengirim umpan silang mendatar yang langsung disambut tendangan first time mendatar Rooney ke pojok kanan gawang. MU unggul 1-0.
Tertinggal satu gol, pasukan Stamford Bridge semakin bernafsu dalam melakukan penyerangan guna bisa menyamakan kedudukan. Tercatat, tiga peluang emas mereka dapatkan dalam interval sepuluh menit menjelang berakhirnya babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala The Blues dalam menjebol jala tim tamu. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 tim tamu.
Chelsea mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Kerjasama antara duet Drogba dan Fernando Torres kali ini terlihat lebih padu ketimbang di babak pertama.
Drogba memiliki peluang emas di menit ke-57. Umpan silang Michael Essien dari sisi kanan disambut tendangan salto oleh pemain berdarah Pantai Gading itu. Sayang, arah tendangan Drogba masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang Van Der Saar.
Untuk menambah daya gedor timnya, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti memasukkan Nikolas Anelka dan Florent Malouda menggantikan Yuri Zhirkov dan Didier Drogba. Masuknya kedua pemain itu membuat pola penyerang The Blues menjadi lebih hidup. Kemampuan Malouda dalam menyisir sayap kiri dan kecepatan Anelka seringkali membahayakan pertahanan tim tamu.
Peluang terbaik Chelsea di pertandingan ini hadir di menit ke-74 melalui Fernando Torres. Umpan silang Malouda disambut tandukan keras oleh Torres. Akan tetapi, Van Der Sar dengan gemilang berhasil menepisnya.
Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Hasil ini tentu saja sungguh mengecewakan bagi Chelsea. Pasalnya, The Blues harus menang setidaknya 2-0 di markas MU, Stadion Old Trafford, di laga leg kedua.
Susunan Pemain

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa (John Obi Mikel '78), 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien, 18-Yuri Zhirkov (Florent Malouda '70); 11-Didier Drogba (Nicolas Anelka '70), 9-Fernando Torres.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 21-Rafael da Silva (Nani '51), 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 13-Park Ji-sung, 14-Javier Hernandez (Dimitar Berbatov '78), 10-Wayne Rooney.

Sumber
Posted on 04.18 by Sukron and filed under | 0 Comments »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...